Seri 1 Indonesia Enduro - Podium Sukawana Dikuasai Dua Jagoan Bhayangkara Racing Team

By Sapto Haryo Rajasa - Selasa, 30 Januari 2018 | 14:18 WIB
Peserta Seri I Indonesia Enduro (Induro) 2018, yang digelar di Sukawana Bike Park, Lembang, Jawa Barat, Minggu (28/1/2018). (SAPTO HARYO RAJASA/BOLASPORT.COM)

Seperti diprediksi sebelumnya, Koko M. Fadly dan Kusmawati Yazid, dua pebalap sepeda andalan Bhayangkara Racing Team, sukses menyabet gelar juara di Seri I Indonesia Enduro (Induro) 2018.

Seri I Indonesia Enduro digelar di Sukawana Bike Park, Lembang, Jawa Barat, Minggu (28/1/2018).

Baik Koko maupun Kusmawati, sama-sama mencatatkan waktu tercepat di ketegori mereka masing-masing. Koko mengukir waktu 16 menit dan 23,37 detik.

Di kelas paling bergengsi, Men Pro, Koko menyisihkan sederet pebalap sepeda kenamaan seperti Yadi Mulyadi (Tim Gopad), dan Yoris Sahara (Batik Air Racing Team).

Sementara itu, Kusma, sapaan akrab perempuan kelahiran Ciamis, 10 Agustus 1982, membukukan total waktu 20 menit dan 57,89 detik, guna menguasai kelas terwahid putri: Women Pro.

(Baca Juga: Sejarah Hari Ini, Kala Ronaldo Lecehkan Gaji Lawan dan Disarankan Tiru Messi)

Wanita yang akan mewakili Indonesia di ajang Enduro World Series di Nepal, April mendatang, menyingkirkan Hilmi Azkiam (Troops), dan Laelatus Saadah (Batik Air Racing Team).

“Betul-betul trek yang sulit dan penuh tantangan,” begitu ujar Koko, seusai memastikan dirinya tercepat di kelas Men Pro.

“Selisih waktu antarpebalap hanya sepersekian detik saja. Maka kita harus pintar-pintar dalam menyusun strategi guna mendapatkan catatan tercepat.” kata Koko.

Hujan yang membasahi area Sukawana sejak pagi hari, disertai kabut tebal sepanjang balapan, membuat setiap sisi lintasan yang dilalui para peserta menjadi semakin sulit untuk ditaklukkan.