Susy Susanti: Anthony Sinisuka Ginting Konsisten, Jonatan Christie Tinggal Menunggu Waktu

By Any Hidayati - Selasa, 30 Januari 2018 | 15:34 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berupaya mengembalikan shuttlecock yang dilepas sang lawan, Son Wan-ho (Korea Selatan), pada babak kesatu turnamen Indonesia Masters 2018. (GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Kesuksesan Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Masters 2018 menjadi pembuktian jika tunggal putra Indonesia mulai bangkit.

Bangkitnya Anthony Ginting membawa harapan baru tumbuhnya tunggal putra lainnya seperti Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengatakan jika Anthony sejauh ini menjadi tunggal putra paling konsisten.

Hal ini terbukti dari gelar Korea Open 2017 dan Indonesia Masters 2018 yang sukses diraih Anthony Ginting.


Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose dengan medali yang didapatnya sebagai juara pada Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018).(GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Di sisi lain, Susy Susanti mengaku jika Jonatan Christie masih terbilang angin-anginan soal performa di pertandingan.

"Jonatan harus bisa cari satu formula untuk bisa cari pola main dia. Kalau lagi bagus, dia bisa mengalahkan pemain yang di atasnya," kata Susy seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Susy menambahkan jika Jonatan adalah tipe tunggal putra yang secara mengejutkan kalah dari pemain nonunggulan.

"Tapi kalau lagi enggak bagus, polanya enggak dapet, strateginya enggak pas, bisa kalah dari yang bukan unggulan," ujar Susy menambahkan.

Susy berpendapat bahwa tinggal menunggu waktu hingga Jonatan Christie dapat berkembang.