Timnas Polo Air di Asian Games 2018 Akan Diperkuat Bocah Berusia 16 Tahun

By Imadudin Adam - Rabu, 31 Januari 2018 | 08:08 WIB
Atlet polo air binaan Tirta Prima PR Tirta Prima Medan (TPM) Erlangga Andaru Rinaldi bersama ayah, mantan Kiper Timnas Polo Air Indonesia era 1985 Asean Games.

Skuat timnas polo air Indonesia di Asian Games 2018 akan diperkuat bocah berusia 16 tahun. Penulis: Victory Arrival Hutauruk

Bocah tersebut adalah atlet muda polo air Erlangga Andaru Rinaldi (16) yang telah dipanggil mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas).

Ia dipercayakan memperkuat Timnas Polo Air Indonesia sebagai sayap serang pada perhelatan Asian Games, 18 Agustus - 2 September 2018 di Jakarta-Palembang.

Erlangga merupakan anak dari Rudi Rinaldi yang merupakan Kiper Timnas polo air Indonesia era tahun 1985 hingga 1995 di ajang Asean Games.

Erlangga mengaku senang dan bangga pertama kalinya dipercayakan Timnas Indonesia mengikuti pelatnas Asian Games bersama 13 atlet lainnya dari daerah lain.

"Pastinya sangat bersyukur, saya tidak bisa ungkapkan. Ini kali perdana buat saya di umur yang masih 16 tahun. Padahal 13 lainnya itu pemain senior semua. Ini kesempatan untuk membuktikan dan memberikan yang terbaik untuk merah putih," katanya seperti dikutip Bolasport.com dari Tribun Medan, Rabu, (31/1/2018).

Sebelumnya, siswa kelas X SMA Primbana Medan ini mengaku pernah mengikuti seleksi Asean Games 2017 namun tidak lolos.

"Ini menjadi sangat berharga karena di Asean Games lalu saya tidak lolos. Tapi perjuangan tidak terhenti sampai disitu, saya terus berlatih dan ini hasil kerja keras tidak akan sia-sia," tegasnya.

(Baca Juga: VIDEO - Dua Gol Calon Penyerang Persib Seperti Lionel Messi)

Erlangga membeberkan keberhasilan yang diraihnya hingga saat ini adalah dorongan dari sang ayah Rudi Rinaldi dari umur 11 tahun.