Kalahkan Tenaga Baru Pontianak, Surabaya Fever Lolos ke Semifinal Srikandi Cup 2018

By TB Kumara - Rabu, 31 Januari 2018 | 16:29 WIB
Pemain Surabaya Fever (merah) mencoba lepas dari kawalan pemain Tenaga Baru Pontianak di GOR Kertajaya Surabaya pada kompetisi Srikandi Cup Grup A, Selasa (30/1/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Menurunkan sebagian pemain muda, Surabaya Fever kembali menang dengan skor 89-55 kontra Tenaga Baru Pontianak pada ajang Srikandi Cup 2018 Grup A seri kedua di GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu (30/1/2018).

Pelatih Surabaya Fever, Welliyanto Pribadi mengakui bahwa penampilan pemain mudanya sudah terbilang lebih bagus. Mereka bisa menunjukan peningkatan yang signifikan pada laga tadi.

(Baca Juga: Dani Pedrosa Kambing Hitamkan Cuaca Panas Sirkuit Sepang)

"Bisa dikatakan pemain muda kita lebih bagus mainnya daripada pemain senior pada pertandingan tadi. Mereka berkembang dengan pesat," kata Welli.


Pelatih basket putri Surabaya Fever, Welliyanto Pribadi menjawab pertanyaaan awak media di GOR Kertajaya Surabaya, Sabtu (27/1/2018).(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

"Seperti Clarita dan Nathania, dua pemain muda ini bermain konsisten di dua game awal tadi. Keduanya bermain dengan bagus," ujarnya.

Meskipun sudah dipastikan lolos ke babak semifinal, Welliyanto tetap tidak akan menganggap remeh pada pertandingan kontra Tanago Fresian Jakarta nanti.


Point Guard Surabaya Fever, Cindy Nugroho mencoba melakukan shooting dipertandingan kontra Tenaga Baru Pontianak, Selasa (30/1/2018) di GOR Kertajaya Surabaya pada kompetisi Grup A Srikandi Cup 2018.(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Selain tetap menurunkan pemain senior, dirinya tetap akan memberi kepercayaan kepada pemain muda untuk bermain, sehingga kemampuan mereka bisa terus berkembang dengan baik.

"Kami tetap akan menurunkan pemain muda pada laga kontra Tanago. Mereka sudah bermain bagus," ujar Welliyanto.