Akan Lakoni Laga Babak Pertama Piala Davis 2018, Indonesia dan Filipina Sama-sama Optimis

By Imadudin Adam - Jumat, 2 Februari 2018 | 07:46 WIB
Pasangan Justin Barki (17 tahun) dan Vijay Sundar Prashanth (31) menang atas duet campuran Jepang dan Australia, Sora Fukuda/Scott Puodziunas melalui laga super tie break, 4-6 7-6(5) [10-4]. (KOMPAS.COM)

Indonesia dan Filipina yang akan melakoni laga babak pertama Davis Cup mengaku sama-sama optimis untuk memenangi pertandingan.

Baik Indonesia maupun Filipina tergabung di Grup II Zona Asia/Oseania.

Laga ini bakal digelar di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, 3-4 Februari 2018.

“Kami optimistis, petenis-petenis muda yang ada di tim Indonesia ini akan memberikan penampilan terbaik mereka ketika menghadapi Filipina,” tutur non-playing captain Merah Putih, Febi Widhiyanto seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com, Jumat, (2/2/2018).

Tim Indonesia memang dihuni mayoritas petenis muda berusia di bawah 20 tahun, yakni Anthony Susanto (20), Rifqi Fitriadi (19) serta Justin Barki dan Althaf Dhaifullah (17).

David Agung Susanto yang berusia 26 tahun menjadi petenis paling senior pada skuad yang dipilih melalui Seleksi Nasional sebulan silam.

(Baca Juga: Hasil Barcelona Vs Valencia - Gol Tunggal Luis Suarez Bawa Barcelona Selangkah Lagi ke Final Copa del Rey)

“Ini waktunya petenis muda unjuk gigi. Hanya David dan Anthony yang telah memiliki jam terbang bermain di ajang Piala Davis,” tutur Febi.

Tentang kekuatan lawan, ayah dua orang putri itu juga tak terlalu merisaukannya.

“Seperti tim Indonesia, Filipina juga datang dengan mayoritas petenis muda. Namun mereka memang sedikit lebih unggul karena tiga diantaranya lebih berpengalaman di pertarungan beregu,” tuturnya.