India Open 2018 - Della Destiara/Rizki Amelia: Satu-satunya Jalan ke Semifinal, Kami Harus Melewati Greysia/Apriyani Lebih Dahulu

By Susi Lestari - Jumat, 2 Februari 2018 | 10:26 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, tampil pada babak pertama India Terbuka yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, Rabu (31/1/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, menargetkan minimal lolos ke babak semifinal turnamen India Open 2018.

Namun, untuk bisa mewujudkan target tersebut, Della/Rizki harus melakoni terlebih dahulu duel melawan teman sendiri di babak perempat final yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Della/Rizki sukses merebut tiket babak perempat final usai menundukkan wakil Malaysia, Chiew Sien Lim/Mei Xing Teoh (Malaysia), dengan skor 21-6, 21-15, pada pertandingan yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Kamis (1/1/2018).

Sementara Greysia/Apriyani melaju ke babak perempat final setelah mendapatkan perlawanan sengit dari ganda putri Hong Kong, Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting, dengan skor 21-19, 22-20.

(Baca Juga: Ini yang Harus Dilakukan India Jika Ingin Menjadi Negara Adidaya di Bulu Tangkis seperti China dan Indonesia)

Mengetahui jika lawannya adalah sesama wakil Indonesia, Della/Rizki mengatakan pertandingan akan berjalan dengan tidak mudah.

Menurut Della/Rizki laga akan berjalan sulit karena mereka sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing.

"Target kami pribadi ingin lolos ke semifinal. Di perempat final akan bertemu dengan teman sendiri, jadi lewati Greysia/Apriyani lebih dahulu," kata Rizki dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

(Baca Juga: Roger Federer akan Pensiun Setelah Menyalip Rekor Serena Williams)

Senada dengan Della/Rizki, Greysia/Apriyani juga optimistis ke semifinal meski harus berjuang melawan teman sendiri.