India Open 2018 - Pemain Ini Puas Bisa Menyingkirkan Kidambi Srikanth di Babak Kedua

By Susi Lestari - Jumat, 2 Februari 2018 | 10:40 WIB
Eskpresi pemain tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain, usai mengalahkan Kidambi Srikanth dengan skor 21-19, 21-17, pada babak kedua India Open 2018, Kamis (1/2/2018). (BWFBADMINTON.COM)

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain, merasa sangat bahagia bisa mengalahkan pemain tuan rumah, Kidambi Srikanth, pada babak kedua turnamen India Open 2108.

Kepuasaan tersebut lebih berasa karena Iskandar yang merupakan pemain kualifikasi mampu membuktikan diri bahwa dia mampu mengalahkan pemain unggulan dua, Kidambi.

Bermain di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Kamis (1/1/2018), Iskandar menumbangkan sang juara India Open 2015 itu dua game langsung dengan skor 21-19, 21-17.

"Saya tahu Srikanth sangat tangguh. Dia bagus dalam menyerang dan bermain netting, tetapi saya hanya fokus memainkan pola saya," kata Iskandar setelah pertandingan dikutip BolaSport.com dari laman resmi BWF.

(Baca Juga: Ini yang Harus Dilakukan India Jika Ingin Menjadi Negara Adidaya di Bulu Tangkis seperti China dan Indonesia)

"Saat pertandingan, saya hanya ingin mengembalikan semua serangannya. Saya tidak memiliki ambisi besar di turnamen ini, saya hanya ingin mengalahkan pemain dengan peringkat tertinggi," lanjut Iskandar.

Dan harapan itu akhirnya terwujud, Iskandar mampu mengalahkan Kidambi di hadapan publiknya sendiri, India.

"Ini kemenangan terbesar saya," kata Iskandar lagi.

"Tahun lalu, saya mengalami cedera punggung. Saya merasa lebih baik karena ada ada banyak dukungan dari fans Malaysia dan saya melakukan yang terbaik hari ini," lanjut Iskandar.

(Baca Juga: Roger Federer akan Pensiun Setelah Menyalip Rekor Serena Williams)