India Open 2018 - Pemain Tunggal Putri Ini Sukses Membuat Tuan Rumah Sakit Hati

By Susi Lestari - Sabtu, 3 Februari 2018 | 10:59 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Amerika Serikat, Zhang Beiwen, mengembalikan kok ke arah He Bingjiao pada final Prancis Terbuka yang berlangsung di ierre de Coubertin stadium, Paris, 30 Oktober 2016. (MIGUEL MEDINA/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putri Amerika Serikat, Zhang Beiwen, sukses membuat publik tuan rumah merasa sakit hati pada turnamen India Open 2018.

Bagaimana tidak, sejak pertandingan babak pertama hingga perempat final, Beiwen menyingkirkan satu per satu pemain India yang diharapkan bisa memberikan gelar juara.

Pada pertandingan babak pertama yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Rabu (1/2/2018), Zhang yang menjadi unggulan tiga sukses mengalahkan wakil India pertama, Vaishnavi Reddy Jakka.

Dikutip BolaSport.com dari Tournament Software, ditantang Vaishnavi, Beiwen melakoni drama rubber game selama 44 menit hingga akhirnya memetik kemenangan dengan skor 21-19, 20-22, 21-12.

(Baca Juga: India Open 2018 - Pemain Ini Puas Bisa Menyingkirkan Kidambi Srikanth di Babak Kedua)

Setelah mengalahkan Vaishnavi di babak pertama, Beiwan kembali dipertemukan dengan pemain India lagi pada babak kedua.

Di babak 16 besar, Beiwen dijamu oleh Mugdha Agrey.

Saat menghadapi Mughda, Beiwan mampu meraih kemenangan dengan skor 21-12, 21-16, tanpa banyak kesulitan.

Rasa sakit hati bagi publik tuan rumah mengalami puncaknya pada laga perempat final.

Di laga perempat final yang digelar pada Jumat (2/2/2018), Zhang menantang salah satu wakil tunggal putri India yang difavoritkan bisa menjadi juara, yakni Saina Nehwal.