India Open 2018 - Iskandar Zulkarnain Jadi Pemain Kualifikasi yang Sukses Tembus Semifinal

By Susi Lestari - Sabtu, 3 Februari 2018 | 11:52 WIB
Eskpresi pemain tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain, usai mengalahkan Kidambi Srikanth dengan skor 21-19, 21-17, pada babak kedua India Open 2018, Kamis (1/2/2018). (BWFBADMINTON.COM)

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain, berhasil melaju ke babak semifinal India Open 2018.

Iskandar yang melaju dari putaran kualifikasi ini sukses merebut tiket semifinal setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Sameer Verma.

Bermain di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Jumat (2/2/2018), Iskandar menyudahi perlawanan Verma dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-14.

Sebagai pemain dari kualifikasi, capaian Iskandar layak diacungi jempol. Dalam perjalanan menuju ke babak semifinal, Iskandar telah terlebih dahulu melewati nama-nama pemain elite seperti Kidambi Srikanth (India).

(Baca Juga: India Open 2018 - Ganda Campuran Tuan Rumah Panen Besar pada Babak Kedua)

Seusai meraih tiket semifinal, Iskandar mengatakan kepercayaan dirinya bertambah.

"Ini adalah semifinal pertama saya sejak China Open 2016. Hasil ini akan menjadi kepercayaan diri kepada saya," kata Iskandar dikutip BolaSport.com dari laman resmi BWF.

Iskandar selanjutnya menceritakan bahwabpencapaiannya hingga mampu melaju ke semifinal menjadi bayaran untuk penantian panjangnya.

"Ini sangat sulit bagi saya karena penggemar dan manajemen telah mendorong saya untuk mendapatkan hasil yang bagus," ucap Iskandar.

"Pelatih Misbun Sidek bahkan berbicara dengan saya tujuh bulan yang lalu. Dia seperti ayah saya. Kami berbicara sepanjang waktu dan kami cukup dekat. Inilah menjadikan pendorong semangat saya pada turnamen ini," tutur Iskandar.