Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sempat Menolak, Sosok Penerus Conor McGregor Akhirnya Terima Tawaran UFC Demi Sejarah

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 3 Februari 2018 | 19:38 WIB
Juara kelas berat ringan, Daniel Cormier, (kiri) akan bertanding melawan juara kelas berat, Stipe Miocic. (kanan) pada UFC 226 yang akan berlangsung pada tanggal 7 Juli 2018 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. (MMAFIGHTING.COM)

Dua petarung juara dari divisi berbeda akan bertemu pada event UFC 226 yang akan dilangsungkan pada 7 Juli 2018 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS).

Juara kelas berat, Stipe Miocic, akan ditantang oleh juara kelas berat ringan, Daniel Cormier.

Laga ini akan menjadi pertarungan ketiga yang mempertemukan dua petarung dengan status juara.

Baik Miocic maupun Cormier sama-sama berhasil mempertahankan gelar juara mereka pada event sebelumnya, UFC 220, Sabtu (20/1/2018) malam waktu setempat.

Andai memenangi pertarungan mendatang, Cormier akan menjadi petarung kelas berat ringan kedua -setelah Conor McGregor- yang akan mengenggam dua sabuk juara secara bersamaan.

(Baca Juga: Soal Motor Ducati Terbaik, Casey Stoner Tidak Sekadar Menilai Buku dari Sampulnya)

Meski punya peluang mencatat sejarah, bukan berarti Cormier langsung menerima tawaran tersebut.

Petarung berusia 38 tahun itu sempat berpikir terlebih dahulu karena kawan dan parter latihannya, Cain Velasquez, juga tampil pada divisi tersebut.

Presiden UFC, Dana White, akhirnya berhasil meyakinkan Cormier untuk mengambil pertarungan tersebut demi sebuah sejarah baru.

"Sejarah. Orang itu (White) tidak hanya menjual Anda pada insentif finansial, dia (juga) menjual Anda pada sejarah," kata Cormier yang dikutip BolaSport.com dari Give Me Sport.