India Open 2018 - Terhenti di Semifinal, Penampilan Iskandar Zulkarnain Tetap Diapresiasi

By Susi Lestari - Minggu, 4 Februari 2018 | 14:08 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, saat menghadapi Takuma Ueda (Jepang) pada Kejuaraan Beregu Asia di Gachibowli Stadium, Hyderabad, India, 18 February 2016. (NOAH SEELAM/AFP PHOTO)

Perjalanan pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain, pada turnamen India Open 2018 berakhir pada babak semifinal.

Langkah Iskandar terhenti pada babak semifinal yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Sabtu (3/2/2018)

Pemain yang berada di peringkat 86 dunia tersebut tidak bisa membendung perlawanan tunggal putra peringkat ke-8 dunia, Shi Yuqi (China) hingga akhirnya harus menyerah setelah kalah rubber game dengan skor 21-18, 10-21, 19-21.

Meski langkahnya terhenti di partai empat besar, Iskandar yang mengikuti turnamen ini dari babak kualifikasi mendapat apresiasi dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

(Baca Juga: India Open 2018 - Pemain Tunggal Putri Ini Sukses Membuat Tuan Rumah Sakit Hati)

Apresiasi ini semakin diberikan mengingat dalam perjalanan menuju semifinal, Iskandar yang tahun lalu didera masalah cedera mampu mengalahkan dua unggulan tuan rumah, Kidambi Srikanth (babak kedua) dan Sameer Verma (perempat final).

Ketua BAM, Datuk Norza Zakaria, mengatakan bahwa pencapaian Iskandar pada India Open akan menjadi dorongan yang kuat bagi Iskandar untuk bermain di turnamen selanjutnya, Kejuaraan Beregu yang akan digelar di Alor Setar, Kedah, 6-11 Februari 2018.

Kejuaraan ini berfungsi sebagai ajang kualifikasi untuk putaran final Piala Thomas-Uber 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei mendatang.

"Performa Iskandar bermain di India Open 2018 tentu menjadi sesuatu yang bisa dibanggakan," kata Norza dikutip BolaSport.com dari The Star.

(Baca Juga: India Open 2018 - Jadwal Pertandingan 3 Wakil Indonesia di Babak Final, Mampukah Marcus/Kevin Cetak 'Hat-trick'?)