Cuma Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya yang Bisa Buat Sensasi Membanggakan Seperti Ini

By Susi Lestari - Senin, 5 Februari 2018 | 14:08 WIB
Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose dengan medali emas yang mereka raih setelah menjuarai India Terbuka 2018 di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Minggu (4/2/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia sudah seharusnya merasa bangga memiliki pebulu tangkis ganda putra seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Bagaimana tidak, sensasi pebulu tangkis yang kerap dipanggil dengan julukan The Minions tersebut seolah tidak pernah berhenti.

Dari waktu ke waktu, Marcus/Kevin terus memberikan kebanggaan untuk Indonesia dengan menorehkan berbagai prestasi yang mengundang decak kagum.

Baru-baru ini, The Minions mampu keluar sebagai juara turnamen India Open 2018 yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, 30 Januari sampai 4 februari 2018.

(Baca Juga: India Open 2018 - Marcus/Kevin dan Waktu 125 Menit yang Dibutuhkan untuk ke Final)

Kepastian meraih puncak podium tertinggi didapat Marcus/Kevin setelah mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Pada pertandingan final yang digelar Minggu (4/2/2018), The Minions menyudahi perlawanan Astrup/Rasmussen, dua game langsung dengan skor 21-14, 21-16, dalam waktu 38 menit.

Kemenangan ini menjadi gelar juara ketiga atau hat-trick Marcus/Kevin pada turnamen yang sama.

Sebelumnya, Marcus/Kevin menjadi juara India Open 2016 dan 2017.

Catatan hat-trick The Minions di India saat ini menyamai rekor dari ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.