Kejuaraan Asia Beregu 2018 - Kemenangan Atas Singapura Jadi Modal yang Baik bagi Tim Putri untuk Hadapi China

By Susi Lestari - Selasa, 6 Februari 2018 | 12:11 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini, saat berlaga di Kejuaraan Asia Beregu 2018 yang dilangsungkan di Alor Setar, Kedah, Malaysia, 6-11 Februari 2018. (BADMINTONINDONESIA.ORG)

Tim putri Indonesia berhasil meraih kemenangan sempurna 5-0 atas Singapura pada pertandingan penyisihan pertama Grup Z Badminton Asia Team Championships Women's Team atau Kejuaraan Asia Beregu Tim Putri 2018.

Kemenangan ini disumbang oleh lima wakil Indonesia yang berlaga.

Fitriani menjadi wakil Indonesia pertama yang berlaga.

Bermain di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Selasa (6/2/2018), Fitriani mampu mendulang poin kemenangan pertama setelah mengalahkan Chua Hui Zhen Grace, dengan skor 21-16, 21-13.

(Baca Juga: Cuma Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya yang Bisa Buat Sensasi Membanggakan Seperti Ini)

Pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani menyumbang angka kedua dengan menang straight game atas Nur Isyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim, dengan skor 21-7, 21-17.

Selanjutnya di partai ketiga, Hanna Ramadini berhasil menyudahi perlawanan Jia Rong Sito, 21-9, 21-5.

Partai keempat dan kelima, Indonesia diwakili oleh Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Gregoria Mariska Tunjung dan berhasil meraih kemenangan pula.

Setelah pertandingan, Hanna mengaku sudah bisa tampil baik dalam pertandingan perdananya.

"Pertandingan ini lebih saya manfaatkan untuk pemanasan. Karena lawan masih di bawah saya kelasnya," kata Hanna dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.