Kejuaraan Asia Beregu 2018 - Jawaban Jonatan Christie Saat Ditanya Peluang Tim Putra Indonesia Pertahankan Gelar

By Any Hidayati - Selasa, 6 Februari 2018 | 22:07 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tampil pada partai pertama Kejuaraan Asia Beregu 2018 melawan Maladewa di Stadium Sultan Abdul Halim, Selasa (6/2/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia dipastikan menang telak 5-0 atas Maladewa saat menjalani pertandingan hari pertama Kejuaraan Asia Beregu 2018, Selasa (6/2/2018).

Pembuka kemenangan Indonesia, Jonatan Christie, mengaku jika tim putra belum menemui hambatan berarti saat bertemu Maladewa.

Namun, hal tersebut tak membuat Jonatan mengurangi kewaspadaan, apalagi Indonesia masih akan bertemu dengan India.

Untuk itulah pebulu tangkis berusia 20 tahun tak mau berpikir terlalu jauh.

Apalagi tim putra Indonesia berpredikat sebagai juara bertahan Kejuaraan Asia Beregu.

(Baca Juga: Jorge Lorenzo Dukung Andrea Dovizioso Dapat Kenaikan Gaji)

"Kami mau fokus di penyisihan grup dulu. Kalau peluang pasti ada karena kami tampil full team, walaupun Jepang dan Korea Selatan juga full team," ujar Jonatan Seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, akan fokus untuk menghadapi India yang merupakan lawan terberat Indonesia di grup D.


Jonatan Christie (kiri), Ihsan Maulana Mustofa (tengah), dan Anthony Sinisuka Ginting memamerkan medali yang mereka raih dalam Badminton Asia Team Championship 2016.(BADMINTON INDONESIA)

"Kalau melawan India, seharusnya dari persiapan kami lebih siap karena pemain tunggal mereka pekan lalu tanding di India Open, sedangkan kami tidak," kata pemain yang akrab disapa Jojo tersebut menambahkan.