Upcara Penutupan Olimpiade Musim Dingin 2018 akan Dihadiri oleh Putri Donald Trump

By Imadudin Adam - Rabu, 7 Februari 2018 | 08:12 WIB
Ivanka Trump (KOREA HERALD)

Upacara penutupan Olimpiade Musim Dingin 2018 di PyeongChang, Korea Selatan kabarnya akan dihadiri oleh putri Presiden Amerika Serikat, Ivanka Trump.

Menurut orang dalam Gedung Putih, Ivanka yang menjadi penasehat senior ayahnya, meminta pada Presiden dan Komite Olimpiade Amerika Serikat untuk memimpin delegasi AS hadir di penutupan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Korea Selatan.

Bulan lalu, Trump sudah mengatakan kepada Presiden Korea Selatan Moon Jae-in kalau ia akan mengirim delegasi yang berisi orang paling penting ke PyeongChang.

Orang yang dimaksud Trump sebelumnya adalah Wakil Presiden AS Mike Pence bukan Ivanka Trump.

Ivanka yang merupakan pebisnis sukses dan mantan model itu menjadi penasehat ayahnya untuk masalah-masalah seperti pemberdayaan ekonomi wanita dan reformasi pajak seperti dikutip Bolasport.com dari Wartakota, Rabu, (7/2/2018).

Baca: Sejarah Hari Ini - Mengenang Giorgio Chinaglia, Simbol Lazio yang Disangka Santo oleh Putri Donald Trump)

Ivanka juga bekerja dengan Los Angeles dan Komite Olimpiade Internasional untuk mempersiapkan Olimpiade Musim Panas yang akan digelar di Los Angeles 2028.

Ini akan menjadi kunjungan Ivanka ke Korea Selatan sejak ayahnya dilantik sebagai Presiden AS tahun lalu.

Ivanka akan ditemani oleh dua pimpinan tertinggi militer dan Fred Warmbier ayah dari Otto yang tahun lalu meninggal dunia setelah disekap di Korea Utara.

Fred Warmbier sendiri dijadwalkan akan menghadiri pembukaan olimpiade musim dingin. Ia akan menjadi tamu undangan khusus. Tidak jelas apakah ia akan hadir di acara penutupan olimpiade.