Kejuaraan Asia Beregu 2018 - Gagal Sumbang Poin, Pelatih Komentari Performa Iskandar Zulkarnain

By Susi Lestari - Rabu, 7 Februari 2018 | 13:36 WIB
Eskpresi pemain tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain, usai mengalahkan Kidambi Srikanth dengan skor 21-19, 21-17, pada babak kedua India Open 2018, Kamis (1/2/2018). (BWFBADMINTON.COM)

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain, mendapatkan kepercayaan untuk menjadi pemain tunggal pada turnamen Kejuaraan Asia Beregu 2018.

Kepercayaan tersebut datang dari pelatih tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek.

Menurut Sidek, penampilan Iskandar semakin membaik.

Pada turnamen yang baru saja digelar, India Open 2018 (30 Januari - 4 Februari 2018), Iskandar bahkan sukses mengalahkan nama-nama besar seperti Kidambi Srikanth dan Sameer Verma serta menjadi semifinalis.

(Baca Juga: Cuma Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya yang Bisa Buat Sensasi Membanggakan Seperti Ini)

"Penampilan Iskandar semakin membaik dan saya sangat berharap dia bisa terus mengikuti iramanya," kata Misbun dikutip BolaSport.com dari Badminton Planet.

"Mungkin saya akan memainkannya pada hari Selasa, tetapi saya belum menentukan keputusan saya," lanjut Misbun.

Meski sempat belum memberikan keputusan bulat, ternyata Misbun akhirnya menurunkan Iskandar sebagai tunggal putra pada babak penyisihan Grup C saat tim putra Malaysia menantang Thailand.

Diturunkan sebagai tunggal putra , Iskandar menjadi harapan terakhir Malaysia yang sudah menyamakan kedudukan 2-2 dari Thailand saat bermain di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Selasa (6/2/2018).

Sayangnya, Iskandar ternyata tidak bisa meraih kemenangan.