Kejuaraan Asia Beregu 2018 - Tim Ganda Putra Indonesia Siap Amankan 2 Poin Saat Tantang India

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 7 Februari 2018 | 22:31 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Angga Pratama, tampil pada partai keempat menghadapi Filiipina pada Kejuaraan Asia Beregu 2018 yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim, Rabu (7/2/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Tim putra bulu tangkis Indonesia akan menjalani pertandingan terakhir penyisihan grup D Kejuaraan Asia Beregu 2018 melawan salah satu tim unggulan, India.

Pada pertandingan tersebut, Indonesia, yang merupakan unggulan kedua, lebih dijagokan ketimbang India, yang merupakan unggulan keenam.

Terlebih jika menilik dari sektor ganda putra di mana Indonesia memiliki line-up yang lebih mentereng.

Marcus Fernaldi GIdeon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, dan Angga Pratama/Hendra Setiawan menjadi andalan tim putra Indonesia pada dua pertandingan sebelumnya.

Sementara India menurunkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Manu Attri/Reddy B. Sumeeth, dan Arjun M. R./Ramchandran Shlok.

(Baca Juga: Kejuaraan Asia Beregu 2018 - Jonatan Christie Mengaku Sudah Lebih Beradaptasi untuk Persiapan Hadapi India)

Jika menilik dari rekor pertemuan sebelumnya, ketiga wakil India tidak memiliki catatan kemenangan kala berjumpa dengan salah satu dari ketiga wakil Indonesia tersebut.

Kedua poin dari sektor ganda pun siap diamankan oleh 3 wakil Indonesia tersebut.

"Kami tim ganda putra siap untuk menyumbangkan angka dan mudah-mudahan dua poin bisa kami amankan," tutur Hendra Setiawan dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Namun kami tetap waspada dan harus siap, karena kedua pasangan ganda putra India tidak bisa dianggap enteng,” sambungnya.