Roger Federer Siap Menggulingkan Rafael Nadal dari Singgasana Petenis Nomor 1 Dunia

By Doddy Wiratama - Jumat, 9 Februari 2018 | 03:55 WIB
Petenis putra Swiss, Roger Federer, berpose dengan trofi yang didapatnya sebagai juara Australia Terbuka di Melbourne Park, Minggu (28/1/2018). (PAUL CROCK/AFP PHOTO)

Roger Federer tampaknya telah menyusun rencana besar dalam benaknya, yakni kembali menjadi petenis tunggal putra nomor 1 dunia.

Rencana Roger Federer tersebut bisa saja menjadi kenyataan, paling cepat pada minggu depan.

Federer yang baru saja menjuarai Australian Open 2018 sebenarnya baru akan melanjutkan tur ATP-nya dengan mengikuti Dubai Duty Free Tennis Championships (26 Februari - 3 Maret 2018).

Namun, petenis Swiss ini mengubah rencananya dan akan tampil lebih cepat dengan ikut serta pada Rotterdam Open 2018 (12-18 Februari 2018).

Pada turnamen ATP yang digelar di Belanda tersebut, Roger Federer berkesempatan kembali menyandang status tunggal putra nomor 1 dunia yang terakhir dirasakannya pada Oktober 2012.

(Baca Juga : Rafael Nadal Tak Akan Ngoyo meskipun Roger Federer Mulai Mengancam)

Roger Federer yang saat ini menempati peringkat 2 ranking ATP, minimal harus menembus babak semifinal Rotterdam Open 2018 untuk menggeser posisi Rafael Nadal sebagai pemuncak klasemen.

Hanya tertinggal 155 poin, keadaan seakan berpihak kepada Federer karena Nadal pada saat ini belum dapat bermain lantaran masih dalam masa penyembuhan cedera.

Roger Federer pun tampak antusias menjelang keikutsertaannya pada ajang Rotterdam Open yang pernah dimenangkannya pada edisi 2005 dan 2012.

"Turnamen ini terasa istimewa bagi saya. Saya teringat saat pertama kali berpartisipasi pada 1999," kata Roger Federer dikutip BolaSport.com dari ATP World Tour.