Manuver Liar Cleveland Cavaliers pada NBA Trade Deadline, Isaiah Thomas Termasuk yang Jadi Korban

By Doddy Wiratama - Jumat, 9 Februari 2018 | 04:48 WIB
Dua pebasket Cleveland Cavaliers, Isaiah Thomas (kiri, #3), dan LeBron James berdiskusi saat menjalani laga lanjutan musim reguler NBA 2017-2018 dengan melawan Portland Trail Blazers di Quicken Loans Arena, Cleveland, Selasa (2/1/2018) malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB. Cavaliers menang 127-110. (JASON MILLER/AFP PHOTO)

 Cleveland Cavaliers melakukan perombakan susunan tim menjelang batas waktu (deadline) pertukaran pemain NBA yang terjadi pada Kamis (8/2/2018) sore waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Sejumlah nama pemain yang baru didatangkan pada awal musim 2017/2018 pun menjadi korban bongkar pasang yang dilakukan tim runner up NBA musim lalu tersebut.

Isaiah Thomas, Derrick Rose, Dwyane Wade, dan Jae Crowder ditukar dengan sejumlah nama pemain yang berasal dari beberapa tim yang berbeda.

(Baca Juga : Atap Bocor, Laga NBA antara Pelicans Kontra Pacers Terpaksa Ditunda)

Dwyane Wade yang pernah mengungkapkan keinginan untuk mengakhiri karier di Miami Heat mendapat apa yang didambakannya.

Sebagai ganti dari pemain 36 tahun itu, Cleveland Cavaliers mendapat jatah memilih pemain pada putaran kedua NBA Draft 2020.

Jatah memilih pemain yang didapat dari Heat tersebut langsung digunakan Cavaliers untuk melakukan trade segitiga dengan Sacramento Kings dan Utah Jazz.

Dilansir BolaSport.com dari ESPN, berikut skema trade segitiga Cavaliers, Kings, dan Jazz.

Cleveland Cavaliers : Mengirim Jae Crowder dan Derrick Rose ke Jazz. Sedangkan Iman Shumpert dan jatah NBA draft 2020 (sebelumnya didapat dari Heat) dikirim ke Kings.

Utah Jazz : Mengirim Rodney Hood ke Cavaliers dan Joe Johnson ke Kings.