Test Event Asian Games 2018 - Timnas Basket Indonesia Waspadai Thailand

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 9 Februari 2018 | 22:56 WIB
Pelatih Timnas Basket Indonesia, Fictor Roring, memberikan instruksi dalam sesi latihan jelang test even Asian Games 2018 di Hall A Senayan, Jakarta, Rabu (7/2/2018)Suasana Hall Basket. Test Event akan berlangsung pada 8-12 Februari 2018. (FERNANDO RANDY/BOLA/BOLASPORT.COM)

Pelatih kepala tim nasional (timnas) basket putra Indonesia, Fictor Roring, mengaku waspada terhadap calon lawan mereka berikutnya pada test event Asian Games 2018, Thailand.

 

Menurut Fictor Roring, meski tim Thailand merupakan tim U-23 alias di bawah usia 23 tahun, performa mereka sudah layak disejajarkan dengan tim senior.

"Mereka sudah bisa bermain pintar dan juga agresif," ucap Fictor kepada media seusai pertandingan Indonesia versus India di Hall Basket Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/2018).

Seperti Indonesia, Thailand juga mencatat hasil satu kali menang (atas Timor Leste) dan satu kali kalah (dari India).

Melalui hasil itu, Indonesia dan Thailand dipastikan bakal menjalani laga hidup mati pada laga terakhir penyisihan grup, Sabtu (10/2/2018).

(Baca Juga : Kapten Timnas Basket Indonesia Mengaku Sudah Maksimal)

Tim yang kalah dari pertandingan tersebut akan kehilangan kesempatan untuk melanjutkan perjalanan ke babak final.

"Saya belum bisa bicara banyak soal evaluasi, yang jelas ada evaluasi. Nanti saya akan diskusikan lebih lanjut dengan tim pelatih," ucap Fictor.

Meski peluang untuk lolos dari fase penyisihan menipis, pelatih yang akrab disapa Ito ini enggan melimpahkan kesalahan kepada para pemainnya.