Hasil Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018 - Tim Putra Indonesia ke Final Usai Kalahkan Korea Selatan 3-2

By Susi Lestari - Sabtu, 10 Februari 2018 | 23:12 WIB
Tim putra Indonesia yang mengikuti Kejuaraan Beregu Asia berpose di Alor Setar, Kedah, Malaysia, Senin (5/2/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Tim Putra Indonesia berhasil meloloskan diri menuju partai puncak Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2018.

Kepastian tersebut diraih Indonesia setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2 pada pertandingan semifinal yang digelar Sabtu (10/2/2018).

Berlaga di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Jonatan Christie tampil sebagai penampil pertama dari Indonesia.

Pemain yang akrab dipanggil Jojo ini sukses mengalahkan tunggal putra andalan Korea Selatan, Son Wan-ho, dan menyumbang angka pertama untuk Indonesia.

(Baca Juga: Jadi Juara Indonesia Masters dan India Open 2018, Segini Uang yang Dikantongi Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya)

Selanjutnya, Indonesia mampu menggandakan keunggulan di partai kedua lewat kemenangan Mohammad Ahsan/Angga Pratama atas Chung eui-seok/Seung Jae Seo.

Setelah meraih dua kemenangan beruntun, jantung skuat Merah Putih harus berdetak lebih kencang saat Ihsan Maulana Mustofa yang tampil pada partai ketiga menelan kekalahan.

Pada partai keempat, duet Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan ternyata juga mengalami kekalahan dan menjadikan skor imbang 2-2.

Setelah kedudukan imbang, Firman Abdul Kholik menjadi penentu kelolosan Indonesia ke final.

Tampil pada partai penentu, Firman mampu memberikan kemenangan rubber game saat mengalahkan Lee Dong-keun pada laga yang berlangsung selama 1 jam 24 menit.