Kejuaraan Beregu Asia 2018 - Firman Abdul Kholik Ungkap Resep Lakukan Comeback Dramatis Atasi Korea Selatan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 11 Februari 2018 | 04:31 WIB
Firman Abdul Kholik mengembalikan kok dari Lee Dong-keun (Korea Selatan) pada pertandingan babak semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Kedah, Malaysia, pada 10 Februari 2018. (BADMINTON INDONESIA)

Firman Abdul Kholik sukses membuat penggemar bulu tangkis Indonesia jantungan setelah melakukan comeback dramatis pada semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018, Sabtu (10/2/2018).

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Firman berhasil bangkit dari ketertinggalan 14-20 atas Lee Dong-keun (Korea Selatan) pada gim ketiga.

Firman Abdul Kholik bahkan sukses mencetak delapan poin beruntun dan berbalik menang pada laga yang digelar di Stadium Sultan Abdul Halim, Kedah, Malaysia.

Firman yang baru saja membukukan penampilan debut di babak semifinal sukses memastikan kemenangan dramatis Indonesia atas tim Korea Selatan 3-2.

"Alhamdulillah pastinya senang sekali bisa menyumbang angka untuk tim. Tadi saya nggak mikir lawan sudah 20 poin dan saya 14," kata Firman dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

(Baca Juga: VIDEO - Detik-detik Kemenangan Dramatis Firman Abdul Kholik yang Membawa Indonesia ke Final Kejuaraan Beregu Asia 2018)

"Pokoknya saya mikir bagaimana dapatkan satu demi satu poin dan usaha banget untuk fokus,” imbuhnya.

Firman yang turun sebagai tunggal putra ke-3 Indonesia sendiri sebenarnya sempat tampil meyakinkan saat unggul 13-7 atas lawannya.

Akan tetapi peruntungannya seakan berhenti di poin tersebut setelah lawannya berhasil membalikkan keadaan hingga merebut match point.

Ajaib, Firman Abdul Kholik dengan tenang berhasil merebut satu persatu poin dari lawannya hingga membalikkan keadaan menjadi 21-20.