Kejuaraan Beregu Asia 2018 - Komentar Susy Susanti Menjelang Partai Final Indonesia Vs China

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 11 Februari 2018 | 06:20 WIB
Tim putra Indonesia yang mengikuti Kejuaraan Beregu Asia berpose di Alor Setar, Kedah, Malaysia, Senin (5/2/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Tim putra bulu tangkis Indonesia akan kembali menghadapi partai sulit setelah lolos dari lubang jarum saat menghadapi tim putra Korea Selatan pada babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2018, Sabtu (10/2/2018).

Hal itu diperparah dengan kondisi beberapa pemain yang mengalami cedera sejak menjelang babak semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018.

Pada pertandingan melawan Korea Selatan, Indonesia tidak menurunkan dua penampil andalan yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Anthony Sinisuka Ginting.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti pun mengaku kalau dirinya sebenarnya tidak terlalu berambisi untuk memaksakan tim putra Indonesia melaju ke partai final.

(Baca Juga: Hasil Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018 - Tim Putra Indonesia ke Final Usai Kalahkan Korea Selatan 3-2)

Pasalnya Indonesia yang sudah menembus babak semifinal sudah memastikan diri aman untuk lolos ke putaran final Piala Thomas.

Akan tetapi para pemain pengganti yang diturunkan justru mampu tampil apik sehingga Tim Putra Indonesia menang 3-2 atas Korea Selatan.

"Karena kondisi tim kami begini, ada pemain-pemain yang cedera. Jadi kami turunkan saja apa yang kita punya sekarang, ternyata mereka mampu,” ungkap Susy dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Kondisi yang sama juga membuat mereka tidak memberikan beban bagi para pemain untuk bisa menjuarai kejuaraan tersebut.

(Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2018 - Susy Susanti: Hasil Ini Jadi Modal ke Putaran Final Piala Uber)