Kejuaraan Beregu Asia 2018 - Kemenangan 'Jojo' Beri Motivasi Bagi Ahsan/Angga untuk Sumbang Poin Kedua Bagi Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 11 Februari 2018 | 21:23 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan)/Angga Pratama, melakukan tos seusai meraih poin atas lawan mereka, Chung Eui-seok/Seo Seung-jae (Korea Selatan), pada laga semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Sabtu (10/2/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Angga Pratama kembali menyumbang poin kedua bagi tim Indonesia pada babak final Kejuaraan Beregu Asia 2018, Minggu (11/2/2018).

Menghadapi He Jiting/Tan Qiang dari tim China, Ahsan/Angga menang 21-19, 21-18 di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia.

Diakui Ahsan, kemenangan yang mereka raih kali ini tidak lepas dari kemenangan yang diraih Jonatan Christie pada pertandingan pertama.

Hasil tersebut, memberi tambahan motivasi kepada dia dan Angga.  

“Pertama kami mengucap syukur bisa menyumbang angka," kata Ahsan yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

(Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2018 - Indonesia Juara Jadi Harapan Susy Susanti pada Ulang Tahunnya yang ke-47)

"Kami apresiasi perjuangan Jonatan yang dari ketinggan bisa menang, perjuangannya luar biasa, jadi kami termotivasi. Dia nggak mau kalah, kami juga nggak mau kalah, kami habis-habisan juga,” sambungnya.

Sebelumnya, Jonatan mengalahkan pemain tunggal putra China, Shi Yuqi, setelah bangkit dari kekalahan pada gim pertama.

Pada pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 11 menit itu, pemain yang akrab dipanggil Jojo tersebut menang dengan skor 16-21, 21-17, 21-18.

Seperti halnya Jonatan yang bangkit dari ketertinggalan, pasangan ganda putra Indonesia tersebut juga mampu bangkit untuk mengamankan gim kedua.