Hasil Final Kejuaraan Beregu Asia 2018 - Tim Putra Indonesia Butuh 4 Pertandingan untuk Atasi China

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 11 Februari 2018 | 22:54 WIB
Pasangan ganda putra nasional, Rian Agung Saputro (kanan)/Hendra Setiawan, melakukan selebrasi setelah memetik poin atas lawan mereka Choi Sol-gyu/Kim Duk-young (Korea Selatan) pada babak semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018 yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Tim putra bulu tangkis Indonesia memastikan diri menjadi juara dalam Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Kedah, Malaysia, pada hari Minggu (11/2/2018).

Indonesia memastikan podium tertinggi di kejuaraan tersebut setelah mengalahkan unggulan pertama, yaitu tim China, dengan skor 3-1.

Indonesia membuka pertandingan dengan baik setelah dua penampil pertama sama-sama meraih kemenangan.

Poin pertama dipersembahkan Jonatan Christie, yang bertanding melawan Shi Yuqi.

(Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2018 - Jonatan Menang, Indonesia Ungguli China 1-0)

Sempat tertinggal di gim pertama, Jonatan mampu bangkit untuk membalaskan kekalahan lewat kemenangan di gim kedua dan ketiga.

Skor 16-21, 21-17, 21-18 bagi Jonatan Christie membawa tim Indonesia unggul 1-0.

Jonatan pun menjadi satu-satunya penampil rutin tim Indonesia yang selalu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Kemenangan Jonatan berhasil memberikan efek positif bagi penampil berikutnya, yaitu ganda putra Mohammad Ahsan/Angga Pratama.

Terinspirasi atas perjuangan gigih dari kompatriotnya itu, Ahsan/Angga mampu memenangi pertandingan melawan He Jiting/Tan Qiang dalam pertandingan ketat selama dua gim.