Turnamen Luar Negeri akan Disiapkan untuk Pemain Fed Cup 2018

By Imadudin Adam - Senin, 12 Februari 2018 | 05:57 WIB
Tim Tenis Puteri Indonesia terdiri dari Jessy Rompies, Beatrice Gumulya, Lavinia Tananta, Aldila Sutjiadi (WARTAKOTA/BANU ADIKARA)

 Beatrice Gumulya, Aldila Sutjiadi, dan Deria Nur Haliza sukses membawa tim Merah Putih meraih tiket promosi Piala Fed Grup II Zona Asia/Oseania di Kota Isa, Bahrain.

Senyum pun terus mengembang dari bibir Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar dan segenap pengurus yang menyambut kedatangan mereka di Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (11/2/2018).

“Beatrice Gumulya dan kawan-kawan membuktikan bahwa dengan semangat juang yang tinggi mereka mampu meraih kemenangan meskipun di atas kertas petenis Uzbekistan memiliki peringkat yang jauh lebih baik,” ucap Rildo dikutip Bolasport.com dari Wartakota.

Indonesia sukses mengemas tiket promosi ke Grup I musim depan setelah mendepak unggulan utama, Uzbekistan 3-0 pada babak play off promosi, Sabtu (10/2/2018).

Tunggal kedua, Aldila Sutjiadi menjadi pembuka kegemilangan regu putri Merah Putih.

Petenis non-peringkat itu menang straight set atas Akgul Amanmuradova (322) 6-2 6-2.

(Baca Juga: Newcastle United Vs Manchester United - Setiap 65 Menit Romelu Lukaku Terlibat Proses Gol ke Gawang The Magpies)

Beatrice memastikan kemenangan setelah membungkam peringkat tunggal putri ke-194 dunia, Sabina Sharipova 4-6 7-5 7-5.

“Kami sempat kaget karena harus menghadapi Uzbekistan sebagai juara Pool A sesuai undian baru yang dilakukan ITF. Padahal pada undian sebelumnya, sebagai juara Pool D, seharusnya kami bertemu dengan Singapura yang merupakan juara Pool B. Apalagi, tahun lalu langkah kami juga terhenti di tangan mereka,” ucap Bea.

“Namun, tim pelatih memberikan motivasi dan menyiapkan strategi sehingga kami pun yakin mampu mengalahkan mereka yang di atas kertas memang jauh lebih kuat,” imbuhnya.