Kejuaraan Beregu Asia 2018 - Pengakuan Hendra Setiawan dan Rian Agung Saputro Saat Jadi Penentu Gelar Juara bagi Indonesia

By Any Hidayati - Senin, 12 Februari 2018 | 10:03 WIB
Pasangan ganda putra nasional, Rian Agung Saputro (kanan)/Hendra Setiawan, melakukan selebrasi setelah memetik poin atas lawan mereka Choi Sol-gyu/Kim Duk-young (Korea Selatan) pada babak semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018 yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro tampaknya membayar lunas kekalahan di semifinal dengan gelar juara Kejuaraan Beregu Asia 2018.

Pada Minggu (11/2/2018), Hendra/Rian sukses menjadi penentu kemenangan tim putra Indonesia saat bertemu dengan China di partai final.

Hendra/Rian menang straight games 21-14, 21-19 atas Han Chengkai/Zhou Haodong di Stadium Sultan Abdul Halim. Alor Setar, Malaysia.

"Dari awal kami memang sudah siap dengan permainan bola-bola depan, sesuai dengan instruksi pelatih," ujar Hendra seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

(Baca Juga: Max Verstappen: Kalau Kami Pakai Mesin Mercedes, Kami Akan Menjauh Hingga Tidak Terlihat)

Kemenangan ini membuat Hendra/Rian menjawab kepercayaan tim untuk kembali tampil bersama meski gagal menyumbang poin di semifinal.

Pada babak empat besar Kejuaraan Beregu Asia 2018, Hendra/Rian kalah 21-11, 18-21, 19-21 dari Choi Solgyu/Kim Dukyoung (Korea Selatan).


Tim bulu tangkis putra Indonesia berpose dengan piala yang didapat sebagai juara pada Kejuaraan Beregu Asia di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018).(BADMINTON INDONESIA)

"Hari ini kami lebih antisipasi dan belajari kekalahan kemarin dimana kami sering membuat kesalahan sendiri di saat-saat kritis," kata Rian kemudian.

Rian menuturkan jika dia dan Hendra bermain lebih agresif di partai final melwan China.