Membanggakan, 3 Srikandi Tenis Indonesia Lolos ke Grup 1 Piala Fed 2018

By Susi Lestari - Senin, 12 Februari 2018 | 20:12 WIB
Beatrice Gumulya, Aldila Sutjiadi dan Deria Nur Haliza ketika menjejakkan kaki kembali di Tanah Air, Minggu (11/2/2018). (HUMAS PP PELTI)

Raut muka bahagia terpancar dari wajah Beatrice Gumulya, Aldila Sutjiadi dan Deria Nur Haliza ketika menjejakkan kaki kembali di Tanah Air.

Ketiga srikandi tenis itu berhasil membawa tim Merah Putih meraih tiket promosi Piala Fed Grup I Zona Asia-Oseania di Kota Isa, Bahrain.

Senyum pun terus mengembang dari bibir Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar dan segenap pengurus yang menyambut kedatangan mereka di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (11/2/2018).

“Beatrice Gumulya dan kawan-kawan membuktikan bahwa dengan semangat juang yang tinggi mereka mampu meraih kemenangan meskipun di atas kertas petenis Uzbekistan memiliki peringkat yang jauh lebih baik,” ungkap Rildo dikutip BolaSport.com dari Tribunnews.

(Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2018 - Rian/Hendra Menang, Indonesia Pertahankan Gelar Juara)

Indonesia sukses mengemas tiket promosi ke Grup I musim depan setelah mendepak unggulan utama, Uzbekistan 3-0 pada babak play-off promosi, Sabtu (9/2).

Tunggal kedua Indonesia, Aldila Sutjiadi menjadi pembuka kegemilangan regu putri Merah Putih.

Petenis non-peringkat itu menang straight set atas Akgul Amanmuradova (322) 6-2 6-2.

Beatrice memastikan kemenangan setelah membungkam peringkat tunggal putri ke-194 dunia, Sabina Sharipova 4-6 7-5 7-5.


Tim Tenis Puteri Indonesia terdiri dari Jessy Rompies, Beatrice Gumulya, Lavinia Tananta, Aldila Sutjiadi (WARTAKOTA/BANU ADIKARA)