Sempat Remehkan Roger Federer, Kini Pandangan Lindsay Davenport Berubah

By Doddy Wiratama - Sabtu, 17 Februari 2018 | 23:14 WIB
Petenis putra asal Swiss, Roger Federer, berpose dengan trofi pemain nomor satu dunia yang dibuat oleh ATP World Tour. Federer kembali ke peringkat puncak setelah memenangi laga perempat final turnamen Rotterdam Open 2018 atas Robin Haase, Jumat (16/2/2018). (JOHN THYS/AFP PHOTO)

Mantan petenis tunggal putri nomor satu dunia, Lindsay Davenport tampaknya sudah menarik kembali pernyataannya yang pernah terlontar tentang Roger Federer.

Lindsay Davenport awalnya meragukan penampilan Roger Federer yang sempat terus menurun akibat cedera dan usia yang semakin menua.

Namun anggapan Davenport tersebut berubah saat petenis asal Swiss itu menjuarai ajang Australian Open 2017.

Roger Federer pun sukses menunjukkan penampilan stabil hingga pada akhirnya menutup musim kompetisi 2017 sebagai tunggal putra nomor 2 dunia.

Federer seakan ingin menunjukkan dirinya belum habis dengan menjuarai Australian Open 2018 dan resmi kembali menjadi petenis nomor satu dunia setelah menembus semifinal Rotterdam Open 2018, Jumat (16/2/2018).

(Baca Juga : Roger Federer Kembali ke Posisi Nomor 1 Dunia)

Penampilan apik yang ditunjukkan Roger Federer pun mengundang decak kagum dari Lindsay Davenport.

Davenport yang saat ini menjadi pelatih Madison Keys ini bahkan memprediksi Federer akan menjadi juara Wimbledon 2018

"Federer akan juara di Wimbledon lagi. Menurut saya, tidak ada seorang pun yang bisa melewatinya saat ini," kata Lindsay Davenport dikutip BolaSport.com dari Tennis World USA.

Bahkan Davenport juga yakin kalau Roger Federer akan menutup musim kompetisi sebagai pemuncak klasemen ATP.