Jumlah Penonton NBA All Star 2018 Melorot meski Terobosan Baru Sudah Diterapkan

By Doddy Wiratama - Selasa, 20 Februari 2018 | 22:16 WIB
Pebasket bintang Golden State Warriors, Stephen Curry (jersey hitam), berupaya melewati penjagaan Kyrie Irving (kiri) dan LeBron James (kanan) pada laga NBA All-Star 2018 yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS), Minggu (18/2/2018) malam waktu setempat atau Senin pagi WIB. (KEVORK DJANSEZIAN/AFP PHOTO)

 Pertandingan puncak NBA All Star Weekend 2018 sudah selesai digelar pada Minggu (18/2/2018) petang waktu Amerika Serikat atau Senin pagi WIB.

Laga perang bintang NBA yang digelar di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, itu dimenangkan oleh Tim LeBron James dengan skor 148-145 atas Tim Stephen Curry.

Ya, NBA All Star Games 2018 menerapkan format yang berbeda dan tidak lagi mengenal tim barat dan tim timur.

Laga ekshibisi tahunan NBA itu pada edisi kali ini mempertemukan tim yang dipilih langsung oleh kapten tim yang merupakan peraih suara voting terbanyak dari tiap wilayah.

(Baca Juga : Tanggapan LeBron James Tentang Terobosan NBA All Star 2018 yang Dinilai Sukses)

Terobosan tersebut memberikan penyegaran pada NBA All Star Games karena kali ini dibumbui dengan adu gengsi dan persaingan antara kedua kapten tim, LeBron James dan Stephen Curry.

Bahkan kedua tim tampil ngotot hingga akhir laga saat James dkk dengan segenap kekuatan menghalangi percobaan tembakan Curry pada detik-detik terakhir laga.

 

The final possession to secure a #TeamLeBron victory!

A post shared by NBA (@nba) on

Sayangnya, keseruan yang tersaji di atas lapangan tidak begitu berbanding lurus dengan jumlah penonton yang menyaksikan laga via televisi.

Dilansir BolaSport.com dari ESPN, Turner Sports mengumumkan bahwa laga NBA All-Star 2018 disaksikan oleh 7,7 juta orang yang menyaksikan lewat layar kaca TNT.

Jumlah ini sedikit melorot dengan capaia edisi 2017 yang disaksikan oleh 7,8 juta pasang mata.