Atlet Paralayang Indonesia Sukses Jadi yang Terbaik di Cyprus

By Imadudin Adam - Kamis, 22 Februari 2018 | 08:25 WIB
Atlet Paralayang, Rika Wijayanti (SURYA)

Indonesia patut bangga karena salah satu atlet paralayangnya, Rika Wijayanti menjadi yang terbaik di Cyprus. Penulis: Benni Indo

Pada perhelatan event Paragliding Acuracy World Cup Seri 1 yang berlangsung di North Cyprus Turki dari tanggal 15-18 Februari 2018, Rika berhasil juara satu.

Rika menyisikan 11 negara lainnya. Pada seri pertama di Cyprus, Rika berhasil menjadi juara satu.

Ada empat seri lagi tersisa yang harus diikuti oleh Tika untuk mempertahankan juara dunia yang pernah ia sandang pada 2017 lalu.

Rika Wijayanti yang tergabung dalam tim paralayang Pelatnas Asian Games 2018 turun bersama Ike Ayu Wulandari, Tini Mariana Pertiwi, Rina Kusuma Ningrum, Adriana Lis. Eka Nesti Wulandari, Milawati Sirin dan Nofrica Yanti.

Namun Rika Wijayanti lah yang berhasil menyisihkan pesaing-pesaingya dari Negara Republik Ceko, Turki, Rumania, dan Singapura.

"Agak sedikit minder soalnya yang datang atlet top semua. Sebetulnya yang susah itu lawan diri sendiri. Alhamdulilah saya bisa mengendalikan itu," ujar Rika seperti dikutip Bolasport.com dari Surya.

(Baca Juga: Update Transfer - 4 Pemain Asing Siap Ramaikan Liga 1, Ada 2 Wajah Lama)

Dalam event ini Rika Wijayanti mengumpulkan poin sembilan, disusul Marketa Tomaskova dari Republik Ceska dengan poin 21 dan juara ketiga juga dari republic Ceko dengan poin 24 atas nama Veronika Vulkova.

"Semaksimal mungkin, saya selalu berpikir setiap ronde adalah ronde terakhir jadi saya berpenampilan yang baik," imbuhnya.