Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah Olahragawan Terbaik Melebihi Roger Federer karena Alasan Ini

By Susi Lestari - Kamis, 22 Februari 2018 | 14:37 WIB
Perbandingan produktivitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (BOLASPORT.COM)

Petenis asal Swiss, Roger Federer, dianggap sebagai salah satu olahragawan terhebat sepanjang masa, namun tetap saja kehebatannya tidak bisa melebihi dua atlet sepak bola saat ini yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu wartawan olahraga tenis, Christopher Clarey.

Sepanjang berkarier, Federer telah memenangi lebih banyak gelar Grand Slam dibandingkan dengan pemain lain yang pernah berkarier di dunia tenis.

Legenda Swiss itu tercatat mengoleksi 20 Grand Slam yang artinya empat gelar lebih banyak dari yang dimiliki pesaing terdekatnya, Rafael Nadal.

(Baca Juga:Tim Putra Thailand Jadi Underdog pada Piala Thomas 2018 karena Alasan Ini )

Akan tetapi, Clarey menganggap karena sepak bola adalah olahraga yang lebih global daripada tenis, maka nama seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi lebih hebat dibandingkan dengan Federer.

"Anda harus memasukkan ke dalam perspektif ke olahraga yang sesuai," kata Clarey dikutip BolaSport.com dari Express.

"Tenis adalah olahraga yang populer, nomor dua atau nomor tiga di banyak negara, tetapi jarang nomor satu. Jadi mau tak mau orang yang bermain di olahraga nomor satu di dunia seperti sepak bola harus dibawa ke dalam perspektif olahragawan terhebat sepanjang masa," lanjut Clarey.

(Baca Juga: Sistem Skor Bulu Tangkis akan Diubah, Pemain Ini Ajukan Penolakan)

Akan tetapi meski memberikan argumen perseptif baru, Clarey juga tidak memungkiri bahwa Federer telah mendekati titel sebagai olahragawan terhebat yang pernah ada.