Daria Kasatkina Melaju ke Final Dubai Tennis Championships 2018 Usai Singkirkan Garbine Muguruza

By Doddy Wiratama - Jumat, 23 Februari 2018 | 23:05 WIB
Ekspresi Daria Kasatkina (Rusia) usai meraih kemenangan pada babak 16 besar Dubai Tennis Championships 2018. (instagram/WTA)

Petenis tunggal putri nomor 3 dunia, Garbine Muguruza gagal melangkan kakinya ke partai final Dubai Tennis Championships 2018.

Kepastian tersebut didapat Garbine Muguruza usai takluk di tangan Daria Kasatkina (Rusia) pada partai semifinal yang digelar Jumat (23/2/2018).

Bermain di Aviation Club Tennis Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, Muguruza mendapatkan perlawanan ketat dari Kasatkina pada awal set pertama.

(Baca Juga : Perasaan Garbine Muguruza Usai Bertanding 2 Laga dalam 24 Jam pada Dubai Tennis Championship 2018)

Kedudukan sempat imbang 2-2 sebelum Garbine Muguruza sukses memenangkan 3 gim beruntun yang membuatnya unggul 5-2.

Daria Kasatkina sempat merebut satu gim sebelum akhirnya petenis asal Spanyol itu sukses menutup set pertama dengan skor 6-3.

Pada set kedua, kedua petenis kembali bersaing ketat dan membuat laga berjalan dengan alot.

Dari data yang didapat BolaSport.com, Muguruza dan Kasatkina sempat imbang pada kedudukan 2-2, 3-3, 4-4, dan 5-5 sepanjang berlangsungnya set kedua.

Daria Kasatkina sempat unggul sebelum Garbine Muguruza sukses kembali menyamakan keadaan menjadi 6-6 dan memaksakan berlangsungnya babak tie break.

Babak tie break pun berjalan Alot sebelum akhirnya Daria Kasatkina memenangi babak tie break dengan skor 13-11 dan memaksakan berlangsungnya set ketiga.