Pemain Ini Masih Belum Putus Asa untuk Bisa Wakili Malaysia pada Piala Thomas 2018

By Susi Lestari - Minggu, 25 Februari 2018 | 13:01 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Soong Joo Ven. (THESTAR.COM.MY)

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Soong Joo Ven, masih belum putus asa untuk bisa mewakili negaranya pada putaran final Piala Thomas 2018, meski tak kunjung menunjukkan performa maksimal.

Pada turnamen yang menjadi ajang untuk membuktikan diri, Swiss Open 2018, Soong justu tersingkir pada babak kedua, Kamis (22/2/2018).

Saat itu, Soong dikalahkan wakil Thailand, Suppanyu Avihingsanon, dengan skor 20-22, 14-21.

Rekan Soong, Iskandar Zulkarnain juga mengalami kekalahan dalam turnamen tersebut.

(Baca Juga: Malaysia Ingin Pertahankan Gelar Juara Umum pada Commonwealth Games 2018)

Iskandar menyudahi perlawanan di turnamen yang digelar di Basel itu setelah kalah 19-21, 18-21, dari pemain Denmark, Jan O. Jorgensen.

Soong dan Iskandar ditambah Leong Jun Hao, adalah tiga pemain yang masih dalam perebutan slot terakhir untuk tunggal putra untuk tim Malaysia pada Piala Thomas 2018.

Sebelumnya, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) telah mengkonfirmasi bahwa Lee Chong Wei dan Lee Zii Jia sebagai tunggal putra pertama dan kedua yang resmi diikutkan.

"Saya tahu saya dalam keadaan stagnan, tetapi saya tidak ingin terlalu memikirkannya. Saya harus lebih fokus pada permainan saya," kata Soong dikutip BolaSport.com dari NST.

"Jika saya bermain lebih baik, hasilnya akan menyusul. Dan saya seharusnya tidak terlalu khawatir tidak masuk ke dalam tim," lanjut Soong.