Musuh Bebuyutan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Akhirnya Pecah Telur di Swiss Open 2018

By Susi Lestari - Senin, 26 Februari 2018 | 13:23 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berada di podium kedua setelah dikalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) pada final Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Minggu (17/9/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis ganda putra nomor dua dunia, Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), akhirnya memenangkan gelar pertama mereka pada tahun ini di Swiss Open 2018.

Mathias Boe/Carsten Mogensen meraih gelar setelah mengalahkan wakil Thailand, Tinn Isriyan/Kittisak Namdash (21-15, 21-11) pada laga final Swiss Open 2018, Minggu (25/2/2018).

Meskipun demikian Boe/Mogensen sempat mendapat perlawanan ketat dari Tinn/Kittisak pada laga yang digelar di St Jakobshalle, Basel, tersebut.

Pada gim pertama, wakil Thailand itu sempat tertinggal tipis pada kedudukan 13-14 sebelum akhirnya Boe/Mogensen mampu kembali menjauh.

(Baca Juga: Mantan Pejabat BAM Sebut Bulu Tangkis Malaysia Tercela dan Menyedihkan karena Kasus Pengaturan Skor)

Selanjutnya di gim kedua, Tinn Isriyan/Kittisak Namdash sukses unggul terlebih dahulu pada posisi 4-2.

Namun dengan performa yang brilian, Boe/Mogensen ternyata mampu mengejar dan mengakhiri gim kedua dengan skor 21-11.

"Kami memainkan pertandingan yang bagus. Kemenangan ini telah meningkatkan rasa percaya diri kami," kata Mathias Boe setelah pertandingan dikutip BolaSport.com dari Badminton Planet.

Setelah memenangkan Swiss Open 2018, gelar yang diincar Boe/Mogensen berikutnya adalah All England Open 2018.

(Baca Juga: Keputusan BWF tentang Pengaturan Skor 2 Pemain Malaysia Diperkirakan Butuh Waktu Lama)