Bukan China, Ini 3 Negara yang Bikin Malaysia Waspada di Piala Thomas 2018

By Susi Lestari - Rabu, 28 Februari 2018 | 09:46 WIB
Tim Denmark melakukan selebrasi setelah memastikan meraih trofi Piala Thomas. Denmark memenangi laga babak final atas Indonesia, 3-2, di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Minggu (22/5/2016). (JOHANNES EISELE/AFP PHOTO)

Pelatih Kepala Nasional Malaysia, Cheah Soon Kit, mengatakan ada tiga negara yang diwaspadai Malaysia pada putaran final Piala Thomas 2018 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei mendatang.

Tiga negara itu adalah Denmark, Indonesia, dan Jepang.

"Juara bertahan Denmark sangat kuat. Sementara Indonesia dan Jepang memiliki tim yang solid," kata Cheah dikutip BolaSport.com dari The Star.

Cheah ternyata memiliki alasan tersendiri saat menyebut tiga negara tersebut dan tidak menyebutkan China.

(Baca Juga: Piala Thomas 2018 Kedatangan Peserta Baru)

"China dulu sangat mendominasi, akan tetapi tim mereka telah kehilangan dua edisi terakhir Piala Thomas (pada tahun 2014 dan 2016)," ucap Cheah.

Mendapatkan lawan yang tangguh, membuat Cheah harus menyiapkan tiga pasang ganda putra yang solid.

"Tujuan saya adalah menyiapkan tiga pasangan ganda putra yang solid untuk tim Malaysia," kata Cheah, yang merupakan anggota tim Malaysia yang memenangkan Piala Thomas 1992 di Kuala Lumpur lalu.

Tiga pasang ganda putra yang tengah dipersiapkan oleh Cheah adalah Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Teo Ee Yi/Ong Ywe Sin, dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

(Baca Juga: Sisi Lain Richard Mainaky, Pelatih Ganda Campuran Indonesia yang Sukses Buat Tontowi/Liliyana Raih Medali Emas Olimpiade Rio 2016)