Sementara Roger Federer Berpesta, Rafael Nadal Justru Didera Cedera

By Susi Lestari - Kamis, 1 Maret 2018 | 10:04 WIB
Petenis putra Swiss, Roger Federer, berpose dengan trofi Laureus Award 2018 di Sporting Monte-Carlo complex, Monako, Selasa (27/2/2018). (VALERY HACHE/AFP PHOTO)

Dua legenda tenis, Roger Federer dan Rafael Nadal, sedang dalam kondisi yang sangat berbeda saat ini.

Baru-baru ini, Federer berhasil menyabut dua penghargaan dari ajang Leureus Awards 2018, sementara Nadal mengatakan kepada media tentang cedera yang menderanya.

Saat menerima penghargaan Comeback of the Year dan Sportsman of the Year, petenis berkebangsaan Swiss itu tidak bisa menahan emosinya di atas panggung yang digelar di Monako, Selasa (27/2/2018).

(Baca Juga: Bukan China, Ini 3 Negara yang Bikin Malaysia Waspada di Piala Thomas 2018)

Federer mengucapkan terima kasih kepada presenter acara tersebut, Martina Navratilova, atas penghargaan tersebut, sebelum memberikan penghormatan kepada saingan terberatnya, Nadal, sembari menahan tangis.

"Terima kasih untuk saingan saya, Rafa," kata Federer dikutip BolaSport.com dari Express.

"Saya ingin memberikan sebuah teriakan kepadanya. Dia memiliki masa depan yang luar biasa. Kami mengalami pertarungan yang hebat dan ini semua karena musuh seperti dia," lanjut Federer.

Petenis berusia 36 tahun itu kemudian menegaskan musuh yang tangguhlah yang justru memberinya kesempatan untuk semakin kuat.

"Saya bisa berada di sini, menerima penghargaan ini, karena dia adalah pemain luar biasa. Teman sekaligus musuh yang luar biasa," ujar Federer lagi.

Setelah menerima penghargaan, Federer pun berpesta sampai dini hari dengan kebanggaan yang terus ada.