Vita Marissa Sudah Punya Gambaran soal Pengganti Liliyana Natsir, tetapi...

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 2 Maret 2018 | 17:41 WIB
Vita Marissa diantara Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir (instagram.com/v.marissa)

Asisten pelatih ganda campuran Indonesia, Vita Marissa, mengaku sudah punya gambaran untuk sosok pengganti Liliyana Natsir yang telah berencana untuk pensiun.

Pekan lalu, Butet (sapaan akrab Liliyana Natsir) telah menyatakan bakal pensiun setelah ajang Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Adanya rencana itu membuat Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) harus mencari pengganti Butet yang sukses saat berpasangan dengan Tontowi Ahmad.

(Baca Juga: Mantan Pejabat BAM Sebut Bulu Tangkis Malaysia Tercela dan Menyedihkan karena Kasus Pengaturan Skor)

Menurut Vita Marissa, tim pelatih ganda campuran nasional sudah memiliki gambaran terkait sosok calon pengganti Butet, tetapi mereka belum bisa membeberkannya.

"Pastinya sudah ada (pengganti Butet). Namun, belum bisa kami realisasikan karena masih fokus ke Asian Games. Dari sekarang pun sudah ada gambaran," kata Vita kepada BolaSport.com, di Cipayung, Jakarta Timur, pada beberapa waktu lalu.

"Progresnya enggak bisa langsung. Walaupun punya bayangan, tetapi kami harus lihat dulu kondisi Tontowi, dilihat dulu siapa ganda yang sudah semakin mantap," ucap dia menjelaskan.

Sosok Liliyana Natsir memang begitu vital bagi bulu tangkis Indonesia. Sepanjang kariernya, dia telah mempersembahkan berbagai gelar dengan pasangan yang berbeda-beda.

(Baca Juga: Keputusan BWF tentang Pengaturan Skor 2 Pemain Malaysia Diperkirakan Butuh Waktu Lama)

Perempuan 32 tahun itu di antaranya pernah meraih tiga kali gelar Kejuaraan Dunia dan satu medali emas Olimpiade bersama Nova Widianto serta Tontowi Ahmad.