Ini Kata-kata Bijak Tunggal Putri Pemegang Rekor Nomor 1 Dunia Selama Hampir 2 Tahun

By Any Hidayati - Jumat, 2 Maret 2018 | 20:38 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, berpose dengan trofi dan medali emas yang dia dapat setelah mengatasi Sung Ji-hyun (Korea Selatan) dengan 21-14, 21-13 pada babak final BWF Superseries Finals 2016 yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (18/12/2016). (STRINGER/AFP PHOTO)

Ketimbang para nomor 1 dunia lainnya, Tai Tzu Ying merupakan atlet yang memiliki rekor pemegang puncak takhta dengan durasi terlama.

Tunggal putri Taiwan tersebut tercatat memegang rekor sebagai pemain nomor 1 dunia selama 65 minggu atau hampir dua tahun.

Tai Tzu Ying pertama kali menyandang gelar ratu tunggal putri dunia pada 1 Desember 2016 dan sejak saat itu tak ada satu pun pemain yang mampu menggesernya.

Hingga pekan ke-9 musim 2018, Kamis (1/3/2018), Tai Tzu Ying masih tetap kokoh berada di puncak klasemen tunggal putri BWF.

Hal ini tentu saja membuat banyak orang bertanya-tanya resep rahasia menjadi tunggal putri nomor 1 dunia.

(Baca Juga: Marc Marquez Tidak Punya Pilihan Lain Selain Memperbarui Kontrak dengan Repsol Honda)

"Saya merasa bahwa menjadi nomor 1 adalah pencapaian yang saya impikan dari dulu," ujar Tai Tzu Ying seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Unlimited.

Menurut pemain yang mendapat julukan Ratu Bulu Tangkis tersebut peringkat 1 dunia merupakan tujuan semua atlet.

"Itu adalah tujuan yang ingin diraih oleh setiap atlet. Tentu saja itu sangat baik karena saya dapat meraih tujuan tersebut," ucap dara 23 tahun tersebut menambahkan.


Pebulu tangkis tunggal putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying, merayakan kemenangannya atas pebulu tangkis China, Sun Yu, pada babak semifinal BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (17/12/2016).(AFP PHOTO)