Jadwal UFC 222 - Duel Cris Cyborg Vs Yana Kunitskaya Siap Meriahkan Minggu Pagi Anda

By Doddy Wiratama - Sabtu, 3 Maret 2018 | 23:05 WIB
Poster UFC 222 yang akan mempertemukan Cris Cyborg kontra Yana Kunitskaya. (twitter.com/UFC)

Salah satu ajang Mixed Martial Arts (MMA) terpopuler di dunia, UFC, akan kembali menggelar ajang pay-per-view terbaru mereka pada Sabtu (3/3/2018) petang waktu Amerika Serikat atau Minggu pagi WIB.

Event bertajuk UFC 222 ini akan berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Semula ajang ini akan menggelar pertarungan utama antara Max Holloway (juara kelas bulu UFC) kontra Frankie Edgar yang merupakan mantan juara kelas ringan UFC.

Sayangnya, laga antara dua petarung tangguh itu urung terlaksana setelah Holloway memutuskan mundur pada 3 Februari 2018 karena cedera kaki.

UFC sempat berencana untuk menggelar rematch perebutan gelar kelas bantam antara T.J. Dillashaw melawan Cody Garbrandt sebagai pengganti laga puncak UFC 222.

Namun dari berita yang dilansir BolaSport.com, rencana itu gagal setelah Dillashaw menolak tawaran tersebut karena masih ingin menghabiskan waktu dengan anak pertamanya yang baru lahir.

(Baca Juga : UFC - Petarung Cantik Ini Tak Mau Disebut The Next Ronda Rousey)

Akhirnya, ajang MMA yang dipimpin Dana White ini menggelar laga antar 2 petarung wanita tangguh, Cris Cyborg melawan Yana Kunitskaya, sebagai main event UFC 222.

Laga tersebut akan memperebutkan sabuk UFC Women's Featherweight Championship yang saat ini dipegang oleh Cris Cyborg.

Lawan yang akan dihadapi Cyborg pun bukan sembarangan karena Kunitskaya tercatat sebagai pemegang sabuk juara kelas bantam pada ajang MMA Invicta FC.