German Open 2018 - Praveen/Melati Belum Dapat Lawan Sepadan

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 6 Maret 2018 | 20:38 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tampil pada babak pertama India Open 2018 yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, Rabu (31/1/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis ganda campuran nasional, Praveen Jordan, belum mendapatkan lawan yang sepadan pada turnamen German Open 2018.

Pada laga kualifikasi di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman, Selasa (6/3/2018), Praveen yang berpasangan dengan Melati Daeva Oktaviani sukses menaklukkan pasangan Kristoffer Knudsen/Isabella Nielsen (Denmark).

Praveen/Melati mampu meraih kemenangan straight games 21-14, 21-11 atas Knudsen/Nielsen dalam waktu kurang dari 30 menit.

(Baca juga: Praveen/Debby Pastikan Tiket ke Babak Pertama Jerman Terbuka 2018)

"Hari ini lawan kami masih di bawah kami, jadi secara permainan kami lebih unggul," kata Praveen Jordan seusai laga, seperti dikutip BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org.

"Pada pertandingan tadi, kami lebih banyak coba-coba pukulan dan servis," ujar pemain 24 tahun tersebut.

Praveen/Melati tak banyak menemukan kesulitan dalam pertandingan pertama mereka di turnamen berhadiah total 150 ribu dolar AS ini.

Meskipun lawan berada di peringkat ke-65 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani masih jauh lebih unggul dalam hal kualitas individu dan pengalaman.

Pada gim pertama, Praveen/Melati masih mencari pola permainan yang paling sesuai untuk menghadapi Knudsen/Nielsen.

(Baca juga: Bakal Berduet Lagi dengan Debby, Praveen Yakin Tak Akan Kesulitan)