German Open 2018 - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Tersisih

By Doddy Wiratama - Selasa, 6 Maret 2018 | 23:41 WIB
Hafiz Faizal (kanan)/Gloria Emanuelle Widjaja saat bertanding melawan ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, di babak kedua Hong Kong Open 2017 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, pada Kamis (23/11/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran nasional, Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja, menjadi wakil pertama Indonesia yang turun pada babak utama German Open 2018, Selasa (6/3/2018).

Bertanding di Innogy Sporthalle, Mukheim an der Rhur, Jerman, Hafiz/Gloria harus menghadapi wakil China Taipei, Wang Chi-Lin/Lee Cha Hsin.

Meski terpaut jauh dalam ranking BWF, namun laga antara kedua ganda campuran ini berlangsung dengan sengit pada awal gim pertama.

Wang Chi-Lin/Lee Cha Hsin (peringkat 18 BWF) yang berhasil mencetak angka terlebih dahulu sukses unggul pada interval gim pertama dengan skor 11-9.

Meskipun Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (peringkat 50 BWF) mencoba terus menempel, namun Wang/Lee akhirnya sukses menjauh sebelum menutup gim pertama dengan skor 21-17.

(Baca Juga : German Open 2018 - Praveen Jordan/Melati Daeva Butuh Kurang dari 30 Menit untuk Pastikan Tiket Babak Utama)

Pada gim kedua, ganda campuran Indonesia sukses mencatatkan dua angka beruntun terlebih dahulu sebelum wakil China Taipei mampu membalikkan keadaan.

Seakan tak mau kecolongan lagi, Hafiz/Gloria pun mencoba untuk terus menempel perolehan poin sang lawan.

Meski sempat ketinggalan cukup jauh, namun wakil Indonesia ini sukses mencatat 4 angka beruntun untuk menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-10.

Usai jeda, momentum pertandingan seakan kembali berbalik untuk Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin setelah berhasil meraih tiga poin secara terus-menerus.