German Open 2018 - Angga Pratama/Rian Agung Saputro Sukses Taklukkan Wakil Korea Selatan Lewat Rubber Games

By Doddy Wiratama - Rabu, 7 Maret 2018 | 20:39 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, tampil pada babak kedua India Terbuka yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (1/2/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, harus melewati laga tiga gim saat bertemu dengan Chung Eui-seok/Kim DukYoung (Korea Selatan) pada babak pertama German Open 2018, Rabu (7/3/2018).

Bermain di Innogy Sporthalle, Mulheim, Jerman, Angga Pratama dan Rian Agun Saputro sukses mengawali gim pertama dengan baik.

Meski sempat ditempel ketat oleh sang lawan, namun Angga/Rian sukses menjauh dengan meraih 5 poin beruntun dan membuat ganda putra Indonesia unggul 9-3.

Chung Eui-seok/Kim DukYoung mencoba mendekat, namun pukulan yang menyangkut di net membuat pasangan Indonesia unggul di interval dengan skor 11-6.

Setelah interval, dominasi ganda putra Indonesia semakin menjadi setelah mampu unggul jauh dari pasangan Korea Selatan tersebut.

Bahkan Angga Pratama/Rian Agung Saputro mampu menjaga margin keunggulan sepuluh angka atas Chung Eui-seok/Kim DukYoung.

Netting tipis yang gagal dikembalikan oleh pasangan Korea Selatan pada akhir gim pertama membuat Angga/Rian menang dengan skor 21-10.

(Baca Juga : German Open 2018 - Praveen Jordan/Melati Daeva Jadi Penyelamat Ganda Campuran dari Nihil Wakil)

Awal gim kedua berlangsung dengan ketat, saat kedua pasangan terlibat saling balas poin.

Setelah imbang pada kedudukan 7-7, pasangan Korea Selatan mampu sedikit menjauh dan dengan smash keras membuat mereka unggul 11-9 saat interval gim kedua.