German Open 2018 - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Berhasil Mengatasi Perlawanan Wakil Inggris

By Doddy Wiratama - Kamis, 8 Maret 2018 | 04:02 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tampil pada babak pertama India Open yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, Rabu (31/1/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan memulai perjalanan mereka pada ajang German Open 2018 dengan menghadapi wakil Inggris, Marcus Ellis dan Chris Langridge

Bermain di Innogy Sporthalle, Mulheim, Jerman, wakil Indonesia ini telat panas saat tertinggal 3 angka beruntun terlebih dahulu dari sang lawan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan langsung memberi respons dengan mencetak 4 angka beruntun sebelum laga imbang pada kedudukan 5 sama.

Setelah itu, justru perolehan poin Marcus Ellis/Chris Langridge yang kembali melesat sebelum pukulan Hendra yang nyangkut di net membuat wakil Inggris unggul 11-6.

Pasca-interval, Ahsan/Hendra mulai menemukan sentuhan mereka dan mampu meraih 8 angka beruntun untuk membalikkan keadaan menjadi 15-12.

Meskipun laga sempat kembali imbang di angka 16, namun wakil Indonesia mampu menunjukkan kelasnya sebelum smash Ahsan membuat gim pertama berakhir dengan skor 21-16.

(Baca Juga : German Open 2018 - Tanpa Kesulitan Berarti, Jonatan Christie Sukses Bekuk Wakil Prancis)

Memasuki gim kedua, duel berlangsung alot saat kedua pasangan tak mau membiarkan musuh mereka unggul jauh.

Akan tetapi, Ahsan/Hendra lagi-lagi mampu memperlebar jarak dan unggul 11-7 saat laga memasuki interval babak kedua.

Usai jeda, penampilan mantan ganda putra nomor 1 dunia itu seakan mengendur dan mampu dimanfaatkan oleh Ellis/Langridge untuk kembali mendekat.