Roger Federer Jadi Sumber Inspirasi Petenis Muda asal Jerman Ini

By Susi Lestari - Kamis, 8 Maret 2018 | 16:02 WIB
Petenis Jerman, Alexander Zverev, melambaikan tangan ke arah penonton setelah menelan kekalahan dari Borna Coric (Kroasia) pada babak kedua AS Terbuka 2017 yang berlangsung di Granstand Court, Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat, Rabu (30/8/2017) malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB. Zverev kalah dengan skor 6-3, 5-7, 6-7(1), 6-7(4). (MATTHEW STOCKMAN/AFP PHOTO)

Petenis putra asal Jerman, Alexander Zverev, mengatakan bahwa Roger Federer (Swiss) menjadi sumber inspirasinya untuk terus berprestasi.

Sebagai atlet, menang dan kalah adalah dua hal yang sering hinggap di kehidupan Zverev.

Akan tetapi, kekalahan pada Australian Open 2018 pada Januari lalu menjadi sesuatu yang memberinya pelajaran.

Pada turnamen Grand Slam yang digelar di Melbourne itu, Zverev tersingkir pada babak ketiga setelah dikalahkan petenis Korea Selatan, Hyeon Chung.

(Baca Juga: 3 Pebulu Tangkis Cantik Ini Digadang-gadang Jadi Penerus Liliyana Natsir, Netizen Salfok yang di Tengah)

Kekalahan tersebut sontak membuat semangat Zverev surut.

Petenis muda berusia 20 tahun yang masuk ke dalam jajaran 10 besar ATP itu kemudian mencari sesuatu yang bisa memberinya inspirasi.

Insiprasi tersebut ternyata muncul dari petenis nomor satu dunia dari Swiss, Roger Federer.

Menurut Zverev, seharusnya dia tidak patah arang setelah menyoroti bagaimana Federer meningkatkan semangatnya dengan menjelaskan dia membutuhkan waktu dua tahun lebih lama dari Zverev untuk memenangi Grand Slam.

"Federer menceritakan sebuah cerita ketika dia pertama kali tampil pada turnamen Grand Slam saat dirinya berusia 22 tahun," kata Zverev dikutip BolaSport.com dari Express.