Hari Perempuan Internasional 2018 - Ini 8 Atlet Wanita yang Sukses Membuat Perubahan di Bidangnya Masing-masing

By Susi Lestari - Kamis, 8 Maret 2018 | 18:49 WIB
Petenis tunggal putri Amerika Serikat, Serena Williams, menghadiri sesi konferensi pers seusai memenangi gelar Australia Open 2017, di Melbourne, Australia, 28 Januari 2017. (WILLIAM WEST/AFP)

Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day jatuh pada hari ini, 8 Maret 2018.

Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, BBC (sebuah situs olahraga terkemuka) merilis delapan atlet perempuan yang dianggap telah memperjuangkan nilai-nilai kesetaraan.

Delapan atlet tersebut dipilih karena dianggap mengusung nilai-nilai perubahan di bidang olahraga masing-masing.

Dikutip BolaSport.com dari BBC, berikut adalah delapan atlet putri yang memberi inspirasi pada peringatan Hari Perempuan Internasional 2018.

1. Serena Williams (tenis)


Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams, mengembalikan bola ke arah Vania King pada Amerika Serikat (AS) Terbuka yang berlangsung di Billie Jean King National Tennis Center, 1 September 2016. ( DON EMMERT/AFP PHOTO )

Petenis putri asal Amerika Serikat, Serena Williams, dianggap memperjuangkan hak-hak perempuan untuk dihormati, khususnya di lapangan.

"Saya pikir wanita pantas untuk dapat banyak waktu bermain di lapangan. Saya pikir wanita bekerja sangat keras dan pantas dihormati," kata Williams.

Perkataan ibu satu anak itu kemudian dibuktikan dengan sederet prestasi yang ditorehkan.

Serena Williams pernah menjadi petenis putri nomor satu dunia dan selama kariernya telah mengoleksi 23 gelar Grand Slam.