Greysia/Apriyani dan 7 Atlet Lainnya Dinobatkan Jadi Srikandi Olahraga Indonesia di Peringatan Hari Perempuan Internasional 2018

By Susi Lestari - Kamis, 8 Maret 2018 | 20:14 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berpose dengan trofi yang didapat sebagai juara India Terbuka 2018 di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (4/2/2018). ( BADMINTON INDONESIA )

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merilis daftar srikandi olahraga Indonesia bertepatan dengan peringatan Hari Perempuan Internasional 2018 yang jatuh pada hari ini, Kamis (8/3/2018).

Daftar itu dirilis oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, melalui akun media sosialnya.

Lewat akun Instagram yang beralamat @nahwari_imam, Imam mengunggah foto dengan tagline "Srikandi Olahraga Indonesia" disertai ucapan selamat Hari Perempuan Internasional.

"Saya mendukung upaya setiap perempuan yang berjuang untuk kesetaraan dan mengapresiasi setiap pencapaian yang diraih oleh setiap perempuan hebat Indonesia," tulis Imam di keterangan unggahannya itu.

(Baca Juga: 3 Pebulu Tangkis Cantik Ini Digadang-gadang Jadi Penerus Liliyana Natsir, Netizen Salfok yang di Tengah)

Setelah mengucapkan selamat, Imam kemudian menjelaskan bahwa delapan atlet yang berada di dalam gambar adalah contoh dari perempuan-perempuan hebat yang ada di Indonesia.

Delapan atlet yang masuk ke dalam daftar Srikandi Olahraga Indonesia itu diambil dari berbagai cabang olahraga (cabor).

Ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mewakili di cabor bulu tangkis.

Selanjutnya ada atlet angkat besi paralimpik, Ni Nengah Widiasih.

Ada pula atlet wushu yang telah mengharumkan nama Indonesia baik di kancah nasional maupun internasional, Lindswell Kwok.