Ilham Loeisa Janjikan Kemenangan KO pada Mahkota Boxing Superseries 2018

By Delia Mustikasari - Jumat, 9 Maret 2018 | 17:43 WIB
Petinju Indonesia, Ilham “Flanker” Leosia (kiri) dan petinju Thailand Paiboon Lorkham (kanan) saat timbang badan di Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (9/3/2018) Flanker dan Paiboon akan bertanding dalam Kejuaraan Tinju International WBC ABCO Interim Silver Kelas Wilter 63 Kg di Atrium Cilandak Town Square (Citos). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Petinju Indonesia, Ilham Loeisa, berjanji menganvaskan lawannya Paiboon Larkham (Thailand) dalam perebutan gelar juara WBC ABCO Silver kelas ringan super yang berlangsung di Cilandak Town Square, Sabtu (10/3/2018).

Pertarungan ini menjadi bagian dari gelaran Mahkota Boxing Super Series 2018

Mahkota Boxing Super Series akan menggelar dua partai di kelas bulu (57,1 kg), dua partai di kelas terbang ringan (48,9 kg), serta dua kejuaraan internasional WBC ABCO Silver yang akan mempertemukan petinju Indonesia dan petinju Thailand.

Dengan rekor tujuh kali menang (6 kali menang KO, 1 kali kalah, dan 1 kali  seri), Ilham sangat optimis bisa mengalahkan lawannya yang jauh lebih berpengalaman.

"Saya berlatih keras setiap hari dan saya akan memukul jatuh lawan saya pada pertarungan besok. Saya sudah melihat video pertarungan Paiboon dan saya yakin bisa memetik kemenangan,” ujar Ilham saat konferensi pers, Jumat (9/3/2018).

Tak hanya itu, petinju yang juga seorang prajurit TNI Angkatan Udara ini memiliki postur yang lebih tinggi dan jangkauan yang lebih panjang daripada Paiboon.

Ia pun sudah tak sabar untuk kembali ke ring karena sudah setahun tidak naik ring.

Ilham terakhir kali naik ring saat mengalahkan Sutriyono dalam perebutan gelar kelas ringan super versi KTI di Jakarta, April 2017.

(Baca juga: German Open 2018 - Jadwal Wakil Indonesia pada Perempat Final)

Janji dari Promotor Raja Sapta Oktohari yang akan memberikan bonus Rp 5 juta untuk setiap KO yang dilakukan petinju Indonesia juga menjadi dorongan semangat.