German Open 2018 - Menang Straight Games, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Kantongi Tiket Semifinal

By Doddy Wiratama - Sabtu, 10 Maret 2018 | 00:57 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengembalikan kok ke arah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) pada babak kedua Jerman Terbuka yang berlangsung di Innogy Sportshalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman, Kamis (8/3/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia berhasil menambah tiket semifinal German Open 2018 setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses memenangkan laga 8 besar yang digelar Jumat (9/3/2018).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu menyingkirkan unggulan ke-4 Lee Jhe-Huei/Lee Yang (China Taipei) secara straight games pada laga yang digelar di Innogy Sporthalle, Mulheim, Jerman.

Ahsan/Hendra memulai laga dengan baik dan dapat unggul jauh 11-4 saat gim pertama memasuki masa interval.

Selepas jeda, tren positif mantan ganda putra nomor 1 dunia tersebut terus berlanjut dan membuat mereka memimpin dengan nyaman.

Jhe-Huei/Yang sempat berusaha untuk mendekat, namun laju raihan poin Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak dapat terbendung dan mengakhiri gim pertama dengan skor 21-13.

(Baca Juga : Hasil Playoff IBL 2017/18 - Stapac Jakarta Sukses Langkahkan Satu Kaki ke Semifinal)

Gim kedua berlangsung alot saat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Lee Jhe-Huei/Lee Yang terlibat aksi saling susul poin.

Setelah imbang pada angka 8, Ahsan/Hendra mampu meraih 3 angka beruntun untuk menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-8.

Pasca-interval, ganda putra Indonesia mencoba untuk menjaga gap keunggulan mereka atas Jhe-Huei/Yang.

Namun, Lee Jhe-Huei/Lee Yang dapat membalikkan keadaan saat 4 poin beruntun yang diraih ganda putra peringkat 8 BWF ini membuat mereka unggul dengan skor 19-17.