German Open 2018 - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Mengaku Keteteran Hadapi Wakil Denmark pada Perempat Final

By Any Hidayati - Sabtu, 10 Maret 2018 | 11:09 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, mengembalikan kok ke arah Jacco Arends/Selena Piek (Belanda) pada laga babak kedua Jerman Terbuka yang berlangsung di Innogy Sportshalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman, Kamis (8/3/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Selain faktor servis yang terkena fault, pasangan ganda campuran nasional, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, juga mengaku keteteran saat bertanding melawan wakil Demanrk, Niclas Nohr/Sara Thygesen.

Pada laga perempat final German Open 2018, Jumat (9/3/2018), Praveen/Melati kalah dengan skor 21-17, 22-24, 16-21.

Selama 60 menit pertandingan, ada beberapa kendala yang dihadapi oleh Praveen/Melati, salah satunya ialah gagal mengatasi rasa terkejut pasca-pasangan lawan meraih 10 poin secara beruntun.

(Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Lengkap MotoGP 2018 di Trans 7)

"Waktu leading jauh di game ketiga, tempo permainan kami menurun. Kami kehilangan fokus dan saat kedudukan imbang, kami jadi bingung karena mereka seperti semakin menjadi-jadi," kata Melati melanjutkan.


Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berpose dengan medali dan trofi juara All England yang didapat setelah menundukkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen pada partai final, Minggu (13/3/2016). ( BADMINTONINDONESIA.ORG )

Hal senada juga diakui oleh Praveen yang merasa kehilangan permainan di gim penentuan.

"Memang disayangkan di game ketiga, tapi kami sudah berusaha membalikan keadaan," ujar pemain yang akan kembali dipasangkan dengan Debby Susanto pada All England Open 2018.

(Baca Juga: Hasil Playoff IBL 2017/18 - Stapac Jakarta Sukses Langkahkan Satu Kaki ke Semifinal)

Kekalahan Praveen/Melati memastikan Indonesia tak lagi punya wakil ganda campuran pada German Open 2018.